Jumat, 02 April 2010

Menurut anda kenapa diperlukan hak cipta untuk produk TI ! Apakah software yang anda hasilkan dengan menggunakan software bajakan bisa dikatogorikan


Seiring berkembangnya teknologi TI yang begitu banyak karena produk IT terus dikembangkan untuk memenuhuhi kebutuhan user, Sekarang banyak vendor yang mengeluarkan produk yang sejenis dengan kulitas yang berbeda.Dengan adanya hak cipta orang tidak bisa seenaknya mengakui produk milik orang lain dan dengan adanya hak cipta vendor produk IT juga bisa menentukan harga untuk pengguna. Harga mahal sudah pasti kualitas produk bagus. Orang yang membuat perangkat lunak harus juga diberikan hak cipta supaya perangkat lunak yang sudah dibikin tidak diakui oleh orang lain dan bisa diapresiate oleh orang banyak.
software yang anda hasilkan dengan menggunakan software bajakan bisa dikatogorikan aplikasi atau sistem bajakan pula?
menurut dari sudut pandang saya produk perangkat lunak diindonesia ini cukup mahal, karena keterbatasan biaya maka banyak orang memekai produk software yang bajakan untuk menghasilkan suatu aplikasi, oleh karena itu perlu dukungan pemerintahan untuk mencari jalan keluar agar produk software indonesia bisa terjangkau oleh semua kalangan.
Apabila kita ingin membeli softaware tidak bajak sedangkan biaya tidak cukup ini menghabat suatu hasil karya yang ingin dibuat suatu aplikasi oleh seseorang,
Sotware yang kita hasilkan dengan menggunakan software yang bajakan menurut saya itu software yang dihasilkan bukan bajakan karena software atau aplikasi yang dihasilkan adalah dari suatu hasil pemikiran sendiri tanpa menjiplak, tetapi alat bantu yang digunakan dari software bajakan yaitu yang sudah sudah jelaskan karena harga software diindonesia masih mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar