Rabu, 28 Oktober 2009

Tips & Triks



Melihat “Process” dengan Process Viewer

Untuk melihat proses apa saja yang sedang berjalan diwindows bekerja, biasanya anda akan memanfaatkan Windows Task Manajer (klik Ctrl + Alt +Del). Melalui tool kecil bawaan windows ini, selain proses, Anda juga bias melihat aplikasi-aplikasi yang sedang aktif. Namun, tool bawaan windows biasanya memiliki feature yang terbatas, sehingga anda tidak leluasa untuk mengetahui lebih jauh dari proses tersebut.

Melalui tool alternative proses viewer, Anda tidak hanya sekedar melihat proses dan aplikasi aktif saja, melainkan juga modul-modul yang saat itu sedang aktif. File-file “DLL” apa saja yang sedang aktif juga bias anda ketahui dari tool ini. Untuk mendapatkan tool kecil ini, Anda bisa mendowload-nyadi http://www.teamcti.com/pview/prcview.htm

Melalui penampilan Process Tree yang bisa dibuka dari menu view-Process Tree, Anda bahkan dapat melihat urutan process dengan lebih detail. Selain itu, proses refresh agar tampilan proses selalu terupdate dengan benar bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda sendiri. Semuanya bisa anda atur melalui menu options….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar