Rabu, 26 Mei 2010

Berbagi Pengalaman




Lima hari dalam seminggu pada waktu sore hari saya mengikuti kursus cisco di FT UI yang dipelajari disana adalah ccna 1 yaitu tentang Network Fundamental, ccna 2 yang dipelajari Routing Protocols and Concepts, ccna 3 yang dipelajari tentang LAN Switching and Wireless dan ccna 4 yang dipelajari Accessing the WAN.
Para pengajar yaitu orang yang competent dibidangnya yang sudah mempunyai sertifikat ccna dari cisco dan pengajar selalu bimbingan para peserta kursus dalam menerapkan materinya, selain itu kita juga dapat mempraktekan langsung dengan komponen yang berhubungan dengan networking seprti router, switching dan mengetahui jenis kabel yang digunakan.
Pada setiap chapter itu diadakan evaluasi yang langsung dari cisco ini menambah motivasi saya dalam belajar mengenai networking dan setiap habis semester ada test final dan sba yang dimana ujian tersebut harus diatas 7,5 sebagai syarat kelulusan ke semester berikunya.
Untuk mengambil sertifikat internasional para peserta harus lulus dulu dari ccna yang terakhir yaitu ccna 4 dan ini mendapatkannya harus benar-benar serius karena kesempatannya hanya sekali apabila gagal harus membayar lagi biaya administarsi yang telah ditentukan oleh sekretariat FT UI.

1 komentar:

  1. alo kk, sy berencana yg sama juga. namun saat ini lagi bingung krn ada 2 kelas yg menjadi pilihan sy..apa bisa minta sarannya? utk lebih jelasnya bisa membaca artikel blog sy di http://willykk.wordpress.com trim's

    BalasHapus